Pemimpin Tahu Kemana Mereka Pergi


Ingatlah para pemimpin yang anda kagumi dan biasanya anda akan menemukan sesuatu yang khusus dalam diri mereka. Para pemimpin besar mengilhami orang banyakuntuk mengikuti mereka dan tidak sekedar “menjaga toko”. Status quo saja tidak cukup. Para pemimpin bergerak terus, memperbaiki, tumbuh dan berkembang ke bidang-bidang baru untuk melakukan perubahan.
Yang lebih jauh membedakan para pemimpin ialah bahwa perkembangan mereka mempunyai arah. Para pemimpin tahu kemana mereka pergi. Sebagai seorang pengikut, anda mungkin memetakan daerah baru dengan pemimpin anda. Prosesnya menggairahkan. Satu unsur pokok ialah bahwa para pemimpin mempunyai suatu visi ke mana mereka tertarik.
Untuk menjadi pemimpin sejati, anda harus mempunyai perasaan apa yang penting, bagaimana dapat menyumbang dan membuat nama baik. Apa yang anda hargai dan bagaimana anda dapat membuat nilai-nilai itu memberi sumbangan dalam arti yang lebih besar? Jika tujuan akhir anda adalah berdasarkan kepentingan diri sendiri, para pegawai tidak akan bermotivasi untuk pergi satu mil lebih jauh lagi. Sebaiknya, jika tim anda dapat melihat bagaimana bimbingan anda dapat membuat perbedaan, tenaga dan fokus mereka akan mendukung tujuan anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s