bukan meminta, tapi “membeli”


Betapa kita, dari kecil selalu diajarkan untuk meminta dan terus meminta kepada Sang Pencipta ALLAH SWT, Jika kita menginginkan sesuatu apa saja seringkali kita diajarkan untuk “berdoa” (= meminta), apa yang sesungguhnya hakekat meminta (berdoa)?

Jika kita hayati, dengan sedalam-dalamnya, maka kita akan tersadar bahwa kita telah diajarkan oleh orang tua kita, menjadi manusia peminta-minta?(Mohon maaf). Cobalah kita renungkan, apabila kita menginginkan sesuatu yang kita harapkan, yang kita butuhkan, dan lain-lain, maka kita menerima saran: cobalah “meminta” ….kepada ALLAH SWT, sayangnya hakekat kata “meminta” dipahami hanya dengan sesederhana saja…. SEBENARNYA, kalo kita ganti dengan “membeli”, maka Insyaallah….kita akan diberi dengan segera oleh ALLAH SWT, bagimana kata “meminta” diganti dengan kata “membeli”, antara lain tidak cukup hanya berdoa saja, lakukan dan laksanakan dengan tindakan nyata:
a. bekerja dengan sungguh-sungguh
b. beramal dengan ikhlas
c. perbanyak ibadah
d. tidak suka menggunjing
e. tidak bersikap buruk sangka, dll
Jadi belilah atau lakukanlah perniagaan dengan ALLAH SWT, pasti insyaallah menjadi terkabul segenap keinginan kita, Amiin.

Sumber Inspirasi:Sisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s