TIAP ORANG MEMPUNYAI KEKUATAN KEPRIBADIAN YANG TAK DIGUNAKAN


Kekuatan kepribadian ialah pengembangan dan penggunaan sifat-sifat anda yang terbaik untuk mempengaruhi orang lain. Anda berada dalam keadaan yang sebaik-baiknya yang dapat anda capai — atas dasar pribadi. Jika anda mendengar orang mengatakan manajer saya memberikan motivasi kepada kami” anda mendengar suatu pesan tentang kekuatan suatu kepribadian yang positif. Tiap orang mempunyai suatu kepribadian unik yang secara efektif dapat dipancarkan kepada orang lain. Ada orang-orang yang mungkin mempunyai kekuatan lebih besar daripada orang lain, namun kita semua mempunyai lebih banyak kekuatan dan yang kita sadari. Dan masalahnya .bukan berapa banyak kekuatan yang kita miliki, tetapi bagaimana kita menggunakan apa yang kita miliki.
Kekuatan kepribadian dinyatakan melalui sifat-sifat fisik dan mental. Kekuatan kepribadian dipancarkan jika orang-orang mempergunakan sifat-sifat terbaik mereka sebaik-baiknya. Mereka telah belajar untuk memisahkan sifat-sifat khusus mi yang mempesona orang lain dan berkonsentrasi untuk memperbaikinya dan memancarkannya. Dengan demikian, mereka belajar untuk meningkatkan kekuatan kepribadian mereka.
Kekuatan kepribadian penting bagi pemimpin. Tanpa kekuatan kepribadian para pengikut tidak akan diilhami untuk mencapai tujuan-tujuan baru. Para pemimpin harus menggunakan kekuatan mereka untuk mempengaruhi. Mereka menghasilkan sebanyak mungkin kekuatan kepribadian dan menggunakannya dengan bijaksana.
Tujuan dan Bagian I ialah untuk membantu anda mengembangkan kekuatan kepribadian anda.

Sumber Tulisan: Pat Heim, Ph.D. dan Elwood N Chapman, 1991. Hal.15.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s